Senin, 10 November 2014

Mahasiswa ko gitu sih ???

Mahasiswa merupakan tingkat pelajar paling tinggi, seharusnya perilaku dan sikap mahasiswa tidak sama dengan siswa pada umumnya yaitu siswa SMP dan SMA. Banyak mahasiswa yang berperilaku tidak baik dan mencontohkan yang tidak baik, seharusnya mahasiswa bisa berfikir lebih kritis dan menjaga perilakunya tidak sama dengan siswa yang masih mengenakan seragam sekolah. Seperti contohnya kebanyakan mahasiswa tidak menghiraukan peraturan yang ada, malahan melanggarnya.

Di kampus dimana saya kuliah banyak sekali perilaku mahasiswa yang menunjukan seperti bukan mahasiswa, sering saya melihat di koridor kampus saya ada larangan untuk tidak merokok di sepanjang koridor kampus tapi yang salah lihat mahasiswa seperti tidak menghiraukan itu malahan lebih parahnya koridor kampus saya sudah seperti tempat membakar sampah banyak sekali asap dan merugikan mahasiswa yang lain bisa menggangu pernafasan yang lewat. Selanjutnya ada juga larangan membuang sampah sembarang dan di sepanjang koridor banyak sekali tempat sampah, saya heran dengan sikap mahasiswa yang seenaknya membuang sampah sembarangan dan membuat koridor seperti tempat sampah banyak sampah berserakan di lantai.


Dosen di kampus saya banyak yang menegur mahasiswa yang berperilaku seperti itu tapi tidak dihiraukan seharusnya mahasiswa bisa berfikir sendiri tanpa harus ditegur, ada juga dosen yang malah ikut – ikutan merokok di koridor kampus juga saya suka bingung dan perihatin dengan apa yang saya lihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar